Sabtu, 26 November 2011

The Gazzete

The Gazette (ガゼット, Gazetto, biasa ditulis dengan the GazettE) adalah sebuah band Japanese visual kei rock yang terbentuk pada tahun 2002.










Biography
Pada maret 2002, Ruki(vokalis), Uruha(gitaris), Reita(bassis), Aoi(gitaris) dan Yune(drummer) membentuk band dengan nama Gazette. Kemudian mereka merilis single pertama yang berjudul Wakaremichi dan merilis videonya pada bulan April kemudian pada bulan September mereka merilis lagi dua buah single dan video lainnya dan konser pertama pada bulan Oktober.
Pada awal 2003, Yune memutuskan untung keluar dari band yang kemudian digantikan oleh Kai. Setelah itu mereka menandatangani kontrak dengan PS Company label dan pada bulan mei mereka merilis EP dengan judul Cockayne Soup. Mereka memulai tur pertamanya dengan band Hanamuke dan sepanjang tur mereka berkolaborasi di dua buah lagu. Tur keduanya bersama dengan Vidoll.
Pada tanggal 16 januari 2004 mereka merekam penampilan solonya di Shibuya-AX. Pada tanggal 30 maret 2004 mereka merilis mini album Madara yang mencapai peringkat kedua pada Oricon indie chart. Selama September dan Oktober mereka tur dengan sesama band PS Company Kra dan BIS. Album debut mereka “Disorder” dirilis pada bulan oktober dan berhasil mencapai posisi lima besar pada oricon indie chart. Hingga akhir 2004 dan 2005 mereka melakukan tur dan merilis mini album “Gama” pada bulan agustus.
Pada desember 2005 band ini merilis single major label pertamanya yaitu “Cassis” dan pada 8 februari 2006 mereka merilis album keduany “NIL” yang kemudian memulai tur jepang lainnya. Pada bulan juni The GazettE tampil di Beethovenhalle Bonn, Jerman yang merupakan penampilan pertama mereka diluar asia.
Pada 4 juli 2007 mereka merilis tiga single dan diikuti dengan album “Stacked Rubbish”. Beberapa hari setelah rilis, mereka berhasil mencapai peringkat kedua oricon chart. Mereka melakukan konser tur promosi albumnya pada bulan juli dan September dan pada bulan oktober mereka melakukan tur eropa yaitu Inggris, Finlandia, Prancis dan Jerman.
Single baru berjudul “Guren” dirilis pada 13 februari 2008 yang berhasil mencapai peringkat satu oricon chart dan pada musim gugur 2008 mereka kembali merilis single “Leech” yang kembali berhasil mencapai peringkat satu oricon chart.
Pada tahun 2009 mereka merilis dua single “Distress and Coma” dan “Before I Decay”. Single “Before I Decay” kemudian dijadikan soundtrack film “Fast and Furious 4”.



Ruki – Death Voice


 

Nama asli: Matsumoto Takanori (松本 たかのり) 

Tempat/Tanggal lahir: Kanagawa,February 1, 1982

Golongan darah: B
Tinggi: 162 cm                      
Hobi : belanja
Keluarga : Ayah, Ibu, Kakak laki-lak.

Uruha – Guitarist

Nama asli: Takashima Kouyou (高島 宏陽)          
Tempat/Tanggal lahir: Kanagawa,June 9, 1981
Golongan darah: O
Tinggi: 177 cm
Hobi : billiard, pachinko, bowling, bola
Keluarga : Ayah, Ibu, 2 kakak perempuan.


Aoi – Guitarist

Nama asli: Shiroyama Yuu (シロヤマ ユウ)      
Tempat/Tanggal lahir: Mie,January 20, 1979
Golongan darah: A
Tinggi: 171 cm
Hobi : Composing, guitar solos.
Keluarga : Ayah, Ibu, kakak laki laki dan perempuan.

Reita (れいた) – Bassist
Nama asli: Suzuki Akira (鈴木 )     
Tempat/Tanggal lahir: Kanagawa,May 27, 1981
Golongan darah: A
Tinggi: 172 cm
Hobi : Nonton
Keluarga : Ibu, Nenek, kakak perempuan


Kai – Drummer

Nama asli: Uke Yutaka (うけ ゆたか)     
Tempat/Tanggal lahir: Tokushima,October 28, 1981
Golongan darah: B
Tinggi: 172 cm
Hobi : Masak, Main Bola
Keluarga : Ayah, Ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar