Sabtu, 28 Januari 2012

Craig Mabbit


Craig Edward Mabbitt (lahir 9 April 1987 di Glendale, Arizona) adalah seorang musisi Amerika yang merupakan Vokalis utama Band Escape the Fate dan juga dikenal sebagai ex-Vokalis  Blessthefall dan The Word Alive.

Blessthefall:
Blessthefall dengan Beau Bokan

Bersama blessthefall, Craig merilis dua self-released EP dan satu album penuh. Album Full pertama mereka, His Last Walk, dirilis pada 10 April, 2007 di Science Record/Ferret Music.Album Ini menghasilkan empat single: 'Higinia', 'Guys Like you make us look Bad', 'A message to Unknown', dan 'Rise Up'. 'Rise Up' dirilis setelah dia meninggalkan band, dan ia tidak muncul dalam video.
Sementara di pertengahan 2007 European Tour mereka dengan Silverstein dan The Vincent Black Shadow , Mabbitt meninggalkan band. Tapi tak lama kemudian,dia memutuskan ingin bergabung kembali dengan band, tapi band ini merasa akan lebih baik melanjutkan tanpa dia. Craig diberitahu tentang keputusan mereka melalui AIM oleh gitaris blessthefall, Eric Lambert. Craig telah sejak berkomentar bahwa meninggalkan blessthefall adalah salah satu keputusan terbaik dalam hidupnya, yang menyatakan bahwa ia sangat ketergantungan alkohol sejak di band itu. Craig diganti pada tanggal 25 September 2008 oleh Beau Bokan, mantan vokalis Take the Crown. Craig telah menyatakan dalam berbagai wawancara bahwa ia dipaksa untuk menandatangani semua hak untuk rekaman blessthefall dalam rangka bergabung dengan Escape the Fate dan menandatangani kontrak dengan Epitaph Records. Craig masih berteman dengan Blessthefall dan juga Bokan.
Craig baru ini menyatakan selama Podcast AP bahwa blessthefall memintanya untuk datang kembali ke band setelah mereka gagal untuk menemukan penyanyi pengganti, sehari setelah ia baru saja menyelesaikan album baru Escape the Fate. Dia menolak tawaran mereka, tetapi seminggu kemudian mereka menemukan Beau Bokan, mantan penyanyi utama Take the Crown.

Escape The Fate:

 
Setelah vokalis Ronnie Radke dijatuhi hukuman lima tahun masa percobaan untuk kecanduan obat / alasan penyerangan, Escape The Fate  melakukan pencarian untuk vokalis baru. Radke dikirim ke Penjara Negara High Desert karena melanggar masa percobaannya. Band ini berpaling ke Mabbitt, yang sedang mencari band baru setelah meninggalkan, blessthefall. Mabbitt telah bermain dengan Escape the fate di Black on Black tour, saat bersama blessthefall. Setelah beberapa percobaan, dia resmi menjadi penyanyi baru dan mereka masuk studio untuk merekam second full-length album "This war is Ours" dengan produser John Feldmann. Album ini dirilis pada tanggal 21 Oktober 2008.
Mabbitt telah menyelesaikan beberapa tur dengan Escape the Fate termasuk tur Australia, tur co-headlined oleh Chiodos dan Silverstein, dan mereka sendiri berjudul "This war is  Ours Tour" dan baru saja selesai tur dengan Vans Warped Tour 2009. Craig adalah vokalis pertama yang telah menyelesaikan seluruh tur dengan Escape The Fate.
Mabbitt  menyatakan bahwa Escape The Fate sedang  menulis lagu baru saat mereka tur dan mereka berencana untuk masuk studio pada musim dingin dan berharap untuk dirilis pada musim semi 2010. Dia juga mengindikasikan bahwa akan ada banyak screaming yang dimasukkan dalam lagu-lagu baru nanti.

 
The Word Alive: 

Saat bersama Escape The Fate, Mabbitt mendirikan band The Word Alive agar ia bisa menciptakan musik keras, seperti dengan blessthefall. Ia membentuk band dengan teman-teman lamanya di kota Phoenix. Mereka memainkan beberapa pertunjukan di Arizona dan California dengan Mabbitt.
Pada tanggal 26 November 2008, The World Alive memposting sebuah blog di MySpace resmi mereka, mengatakan pada penggemar bahwa mereka telah membuat keputusan untuk mengganti Craig akibat komplikasi dengan band lain Escape The Fate. Mereka menjelaskan bahwa keputusan mereka untuk menggantikan Craig adalah keputusan sulit dan itu bukan masalah pribadi.

 
Proyek sampingan dan Penampilan Tamu:Craig telah menyatakan dalam banyak blog dan buletin bahwa dia masih akan menciptakan musik dengan gaya yang sama seperti Blessthefall dan The Word Alive. Dia menciptakan sebuah profil Myspace untuk lagu  The Word Alive yang tak pernah dirilis. Craig mengumumkan bahwa ia akan memulai sebuah proyek screamo sampingan yang berbasis di Arizona.
Mabbitt dan sesama anggota Escape The Fate, Max Green merilis sebuah lagu, "All That I’m About," bersama personil Attack Attack! CalebShomo. Dia juga menyumbangkan suaranya di lagu "Deadly Weapons" untuk band Eyes set to kill.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar